Menstabilkan PCSX2

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Menstabilkan PCSX2

Share on :
Kemarin sempet saya posting tentang Keunggulan PCSX2, pada postingan kali ini saya akan mencoba share yang masih berhubungan dengan postingan PCSX2 yaitu tentang Tips & Trik setting PCSX2 agar bisa di mainkan dengan lancar di komputer kita.
ok langsung saja sebelum kita memulai untuk installasi pcsx2 pastikan anda memperhatikan file-file yang dibutuhkan seperti yang di jelaskan pada postingan sebelumnya. bagi anda yang belum tahu file-file apa saja yang dibutuhkan dalam PCSX2 ini silahkan cek artikel tentang Keunggulan PCSX2.
untuk langkah-langkah Instalasi & pengaturannya ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
  1. Setalah anda Download & Install PCSX2 Di komputer anda pengaturan pertama yang bisa anda perhatikan seperti dibawah berikut. Kemudian anda bisa terlebih dahulu memilih bahasa atau anda bisa langsung Klik Next >
  2. Setelah anda mengklik Next Selanjutnya anda akan melihat menu seperti gambar di bawah berikut, dan perhatikan untuk menu GS anda pilih sesuai spec tertinggi yang di dukung oleh prosesor anda dalam hal ini prosesor yang saya gunakan mendukung mode hingga SSE 4.1 maka saya memilih mode tersebut. Selanjutnya untuk PAD dan SPU2 biarkan secara default.

  3. Lanjut CDVD anda pilih Linuz Iso CDVD seperti ini gambar dibawah berikut kemudian Untuk USB, FW dan DEV9 biarkan secara default.

  4. Jika settingan sudah sesuai. Selanjutkan klik Next > selanjutnya anda akan masuk ke menu pemilihan BIOS.

    Untuk dapat memilih BIOS hilangkan centangan Use Default Setting sehingga anda bisa memilih BIOS. Dalam hal ini BIOS sudah saya sediakan dalam paket PCSX2 postingan sebelumnya yang bisa anda lihat di Keunggulan PCSX2. Kemudian anda search file BIOS tersebut seperti dibawah ini dan klik OK.

  5. Lalu klik Finish.
    Jika semua installasi berjalan lancar maka seharusnya PCSX2 anda sudah menampilkan seperti dibawh ini.

    untuk menghilangkan program log pada gambar di bawah sobat ke menu Misc dan hilangkan centangan show console maka log window sebelah kanan akan hilang. sampe sini anda sudah menginstall PCSX2 Dengan sempurna.
Selanjutnya untuk mulai memainkan PCSX2 ini Setelah sobat jalankan PCSX2nya sobat masuk ke menu CDVD dan pilih ISO Selector kemudian browse dan cari file game PS-2 sobat berupa file Iso.
Dalam contoh ini saya contohkan saya ingn memainkan Game GranTurismo.
Untuk memulai memainkannnya Klik System, Boot CDVD (Fast)


Dan game-game ps2  siap dimainkan di komputer anda :)

Ouh iya hampir lupa, nambah sedikit, untuk pengaturan tambahan agar PCSX2 Emulator anda semakin berjalan lancar ikuti langkah berikut:
  • Pada menu Config PCSX2 sobat pilih Video GS dan pilih Core GS Setting seperti berikut

  • Kemudian ke bagian Speedhacks untuk menu lain biarkan secara default. Centang Enable Speedhacks dan klik Apply kemudian OK

Akhirnya beres juga membuat 1 posting untuk hari ini. terasa pegel-pegel juga tapi tidak apa-apa mudah-mudahan artikelnya bermanfaat untuk sobat damonwebster. bagi yang kurang mengerti bisa langsung koment di bawah ya :).
Untuk masalah download Emulator PCSX-2 bisi cek di postingan sebelumnya Keunggulan PCSX2.
Sekian dan Terimakasih

0 komentar on Menstabilkan PCSX2 :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Cs Support

Link Sahabat