Membuat Email di GMail

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Membuat Email di GMail

Share on :
Apa itu email?
Email singkatan dari elektronik mail yg artinya surat elektronik. Email dikirim bukan melalui kantor pos atau jasa pengiriman tetapi melalui jaringan internet dan semuanya slalu berhubungan langsung dengan internet. Melalui email kita dapat mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet.
Ada begitu banyak penyedia layanan email gratis yang bisa kita nikmati, diantaranya GOOGLE, YAHOO, HOTMAIL dan Masih banyak lagi. Namun pada postingan kali saya akan mencoba Membuat alamat email dari Google. Langsung Saja

  1. Pertama-tama masuk ke http://www.gmail.com maka akan tampil halaman seperti dibawah ini.
  2. Kemudian klik tombol BUAT AKUN dipojok kanan atas. Maka akan keluar menu Formulir Pendaptaran seperti dibawah ini.
  3. Isi data-datanya jika sudah di isi semua, tinggal klik tombol. Saya Menerima. Buat akun saya dan selesai
  4. Terkadang GMail meminta verifikasi menggunakan sms handphone kamu, masukkan saja nomor handphone kamu untuk mendapatkan verifikasi yang digunakan untuk aktifasi akun Gmail. Jangan Khawatir, nomor handphone ini hanya digunakan untuk verifikasi akun email.
  5. Sesaat setelah memasukan no hpkemudian kamu akan mendapatkan SMS dari google, berisi kode verifikasi.masukkan nomor kode tersebut pada kolom yang baru saja tampil. kemudian klik pada tombil [verify]
  6. Setelah kamu klik verify, kamu akan menjumpai jendela seperti di bawah ini klik pada Link yang saya lingkari pada gambar diatas.
  7. Kamu akan di bawa ke dalam jendelakotak masuk email kamu, untuk pertama kali ada satu pesan masuk dari gmailsendiri. Untuk membukanya, ya tinggal klik aja pesan yang tampil ada kotakmasuk.
  8. Untuk keluardari gmail kamu harus klik sign-out,dan jangan langsung klik exit pada jendela browser kamu. Karena kalau kamutidak klik tombol sign-out dulu dan langsung klik exit, nanti suatu saat jikaada orang lain yang membuka layanan gmail pada komputer yang baru saja kamugunakan, maka yang tampil adalah account gmail kamu bisa bahaya kan???? Hal inibiasanya terjadi ketika akses email di warnet, pengguna terkadang lupa menekantombol Sign out. kalau akses internet di komputer atau laptop pribadi sih tidakmasalah, karena yang membuka kan cuma kamu sendiri.
  9. Jika sudah sign-up kemudiankamu ingin membuka email lagi, langkahnya cukup mudah, kamu tinggal akses http://mail.google.com, jika sudah tampiljendela gmail, masukkan id gmail, dan paswod kamu, kemudian klik [masuk] maka kamu akan di bawa kekotak masuk gmail kamu. Sekian langkah-langkah membuat email di Gmail dari saya,

Bagi yang belum mengerti atau kurang jelas anda bisa melihat video tutornya di bawah ini.




0 komentar on Membuat Email di GMail :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Cs Support

Link Sahabat