Tips & Trik Membuat File ISO dari kepingan CD & DVD

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Tips & Trik Membuat File ISO dari kepingan CD & DVD

Share on :

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan File ISO Jika anda belum pernah mendengar apa itu file iso silahkan baca postingan sebelumnya tentang Keunggulan Ultra ISO 8 Peremium, pada postingan kali ini saya akan mencoba share Software yang masih berhubungan dengan ISO yaitu Software ISODisk.  

Apa yang dimiliki oleh Software ISODisk ini. 
ISODisk, memungkinkan Anda untuk membuat virtual CD/DVD sopir hingga 20 driver, me-mount.ISO disk gambar dan mengakses file di atasnya seolah-olah itu dibakar ke CD atau DVD. Program gratis ini dapat dengan cepat membuat file citra ISO dari CD/DVD-ROM, dengan ISODisk, Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak virtual drive lain. Setelah Anda peta Arsip ke virtual drive, Anda dapat dapat melihat isi dalam Windows Explorer. 
Saya ambil contoh disini Misal anda yang memiliki cd atau dvd ps 1 dan 2 dan ingin memainkannya di komputer anda bisa Rubah Format File cd/dvd tersebut menjadi sebuah file ISO dengan menggunakan Software ISODisk ini. Lalu bagaimana cara membuat File ISO dari kepingan CD & DVD menggunakan ISODisk ini, ikuti Langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Download ISODisk di www.isodisk.com atau bisa langsung download disini.
  2. Sesudah di download lalu Install ISODisk di komputer anda
  3. Buka ISODisk yang telah terinstall dan klik menu Create ISO Image from CD-ROM maka akan tampil seperti gambar di bawah ini

  4. Masukan CD/DVD yang  ingin anda jadikan File ISO ke dalam DVD Room PC anda (disini saya ambil contoh Game Gran Turismo 5 saya ingin merubah file tersebut ke dalam format iso agar bisa di maenkan di komputer saya).
  5. Setelah anda memasukan CD/DVD ke dalam DVD Room anda, selanjutnya klik tombol Disk yang berwarna Hijau dan Tentukan file akan di simpan dimana.
  6. Disini saya simpan File Game Gran Turismo 5 itu di Desktop Lalu klik Save.
  7. Akan memulai Prosess & Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

  8. Selesai
    Selesai sudah. Sekarang isi dari CD atau DVD anda sudah menjadi file ISO yang bisa anda gunakan dan simpan untuk keperluan di waktu yang lain.

0 komentar on Tips & Trik Membuat File ISO dari kepingan CD & DVD :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Cs Support

Link Sahabat